Posted by : Lovable Me Rabu, 29 Juni 2016

Judul buku : Frankenstein
yang merupakan retold story dari karyaa Mary shelley oleh Deanna Mc Fadden.
Kategori     : Dongeng klasik anak-anak
Bahasa Asli : Bahasa Inggris.

CHAPTER 1.
Captain Robert Walton meets Victor Frankenstein


The Arctic wind chilled me to the bones as I stood on deck looking out at the frozen land around me. I was in the north Pole. My lifelong dream to come here was now a reality. But at what cost to me and my men? our ship was trapped on ice, and we did not know if we would live or die.

I felt foolish. the entire trip had gone terribly wrong. My need to see a part of the world untouched by human beings had turned my trip into a complete disaster. We had ended up so far north because of my own actions. I should have taken the first chance to turn around, but I refused and stubbornly drove on. 


(Terjemahan Fawwaz):
BAB 1.
Kapten Robert Walton bertemu Victor Frankenstein

Angin Arktik membuatku dingin sampai tulang sambil aku berdiri melihat pulau membeku di sekitar aku. Aku ada di kutub utara. Cita-cita abadiku itu kesini yang sekarang menjadi kenyataan. Tapi apa aku dan teman-temanku harus bayar? Kapal kita terjebak di es, dan kita tidak tau apakah kita hidup atau mati.

Aku merasa bodoh. Perjalanan ini benar-benar salah. Kebutuhanku untuk melihat bagian dunia yang belum pernah disentuh oleh manusia menjadikan perjalananku menjadi total kerusakan. kita berakhir terlalu jauh ke utara karena perbuatanku. Seharusnya mengambil kesempatan pertama untuk memutar.

(-Setelah perbaikan dari ibu-)
Angin Artik membuatku kedinginan sampai hingga ke tulang sambil ketika aku berdiri melihat pulau membeku di sekitarku. Aku berada di kutub utara. Cita-cita abadiku itu kesini untuk datang kemari yang sekarang menjadi kenyataan. Tapi apa yang  harus aku dan teman-temanku pertaruhkan harus bayar? Kapal kita  kami terjebak di es, dan kita kami tidak tahu apakah kami akan tetap hidup atau mati.

Aku merasa bodoh. Perjalanan ini benar-benar salah. Kebutuhanku Keinginanku untuk melihat bagian dunia yang belum pernah disentuh oleh manusia menjadikan perjalananku kacau balau menjadi total kerusakan. Kita Kami berakhir terdampar terlalu jauh ke utara karena perbuatanku sendiri. Seharusnya aku mengambil kesempatan pertama untuk memutar.

************
Notes:

Kali pertama Fawwaz dapat challenge untuk menerjemahkan dalam bentuk tulisan. Biasanya sih dia lebih suka dalam bentuk narasi pendek. Itupun jarang mau untuk buku-buku novel. Tapi karena dia sering kepo pekerjaan translasi mommynya, akhirnya tadi ditawarin pekerjaan juga untuk trial menghandle pekerjaan translasi. 
Kadang-kadang masih sibuk bertanya beberapa arti kata, dan hasil akhirnya juga masih harus dibenahi. Tetap harus disyukuri untuk penerjemah pemula yang belum genap 9 tahun, proyek ini adalah kamuflase supaya dia punya lebih banyak kosakata dalam bahasa Indonesia tanpa bermaksud menghilangkan sama sekali bahasa inggrisnya, cuma supaya seimbang, soalnya nggak mungkin juga soal-soal dikelas dijawab pakai bahasa Inggris. Berhubung ibunya belum berhasil bikin anak ini suka baca buku berbahasa Indonesia, akhirnya proyek terjemahan ini dibuat :).
Semacam win-win solution laaa, dia tetep boleh beli buku impor, tapi paling nggak ada kosakata baru juga yang dikuasai.

Semoga trik ini berhasil yaaaa.... karena sejujurnya si ibu sudah hampir menyerah soal buku ini. Segala bentuk yang berbahasa Indonesia udah dicoba soalnya... 
Keep up your good work son!

Note: Jangan ada yang nanya rate terjemahan si anak berapa yak,,,,, hahahah, soalnya rate-nya masih dibawah standar, khas anak-anak. :P




Leave a Reply

Terima kasih untuk kunjungannya...
Tinggalkan pesan yaa.... :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

My Mommy

Mengenai Saya

Foto saya
A mom of two amazing kiddos, an ordinary working mom and wife who is trying to learn a lot about her personal and family life. Art, science, music, books and coffee lover.

My Big Fans :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Fawwaz Absyar Rifai

Fawwaz Absyar Rifai
Hi, Fawwaz (6y) sangat suka menggambar, membaca, atau bikin suatu proyek setiap harinya. Blog ini adalah dokumentasi dari setiap hasil karya Fawwaz dan sedikit cerita yang ada dibalik setiap karya. terima kasih sudah berkunjung, mari berkarya bersama ya! Cheers, -FAWWAZ-

- Copyright © A little mister maker -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -