Posted by : Lovable Me Jumat, 30 Agustus 2013

hay.....
I read a book about monsters today. I like it very much. The books have lots of pictures, some of the pictures are scary. and I have lots of books about monsters.

(written by Fawwaz Absyar Rifai)

really good book I have about spooky maps
(komentar ibu: sebenernya buku ini lebih banyak cerita tentang monster dari waktu-ke waktu, tapi entah kenapa Fawwaz lebih suka bilang buku ini 'spooky maps' ketimbang monster-nya.) 
Masih dalam rangka belajar menarasikan, atau menceritakan kembali setiap buku yang habis dibaca, kali ini saya coba metode lain narasi, yaitu mind mapping.
Buku pilihan Fawwaz ini sebetulnya direkomendasikan untuk anak-anak usia 8 tahun keatas, tapi karena buku ini punya banyak gambar yang diilustrasikan dengan sangat bagus dan halus, menantang imajinasi, dilengkapi glosary dan sekaligus beberapa halaman untuk membuat karya-karya kreatif, makanya buku ini bisa jadi pilihan untuk belajar membaca dan memperkaya kosakata.

Saat belajar menarasikan kembali isi buku dengan teknik mind mapping, saya berinisiatif supaya saya-lah yang menuliskannya, karena ini adalah pertama kalinya Fawwaz akan mengenal bentuk mind map. Tapi, saya hanya bertindak sebagai juru tulis aja, sambil sesekali memberi saran tentang bagaimana saya akan menulis mind mapping-nya, selebihnya adalah inisiatif dari fawwaz, dan dia pun bebas mengcopy-kosakata baru dari buku yang dibacanya.
:D
simple mind mapping yang saya perkenalkan untuk fawwaz, setalah selesai membaca hanya beberapa halaman buku monsters-nya. 
Setelah itu,imaginasi pun berlanjut dengan membuat maps, dan masih bertema spooky stories.

First map about spooky monstrous places

second spooky maps made by Fawwaz Absyar rifai
Puas bertukar cerita tentang monster,
saya minta dia menulis di blog ini.
Jadilah kalimat pembuka seperti diatas, belum terlalu panjang, it is not a perfect one, but really good start to adjust him with the writing task.

Sekali lagi,
Well done Son...
hope you always enjoy your learning.
So Proud of you...
-(mommy-)

Leave a Reply

Terima kasih untuk kunjungannya...
Tinggalkan pesan yaa.... :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

My Mommy

Mengenai Saya

Foto saya
A mom of two amazing kiddos, an ordinary working mom and wife who is trying to learn a lot about her personal and family life. Art, science, music, books and coffee lover.

My Big Fans :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Fawwaz Absyar Rifai

Fawwaz Absyar Rifai
Hi, Fawwaz (6y) sangat suka menggambar, membaca, atau bikin suatu proyek setiap harinya. Blog ini adalah dokumentasi dari setiap hasil karya Fawwaz dan sedikit cerita yang ada dibalik setiap karya. terima kasih sudah berkunjung, mari berkarya bersama ya! Cheers, -FAWWAZ-

- Copyright © A little mister maker -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -